Listrik Dinamis (Bagian 1)

Setelah kita mempelajari mengenai listrik statis, sekarang kita akan belajar mengenai listrik dinamis. Apa perbedaan keduanya? Listrik statis merupakan listrik yang tidak mengalir, sedangkan listrik dinamis merupakan listrik yang mengalir. Instalasi listrik di rumah dan di sekolah merupakan contoh listrik dinamis. Nah, berarti apa yang kita pelajari saat ini sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, bukan?

Listrik sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Dengan adanya listrik, kita sangat terbantu dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Energi listrik banyak dimanfaatkan sebagai sumber energi bermacam alat rumah tangga, alat kantor, alat pertukangan, dan alat-alat lainnya. Untuk lebih mengetahui secara mendalam mengenai listrik, kita akan memulai pembahasan mengenai arus listrik dan beda potensial listrik.

Pembahasan mengenai beda potensial listrik sudah kita bahas pada materi sebelumnya. Jika lupa, silakan pelajari lagi di sini. Kali ini kita akan memperdalam pembahasan mengenai beda potensial listrik dan juga arus listrik. Nah, silakan pelajari video berikut untuk memahami kedua konsep tersebut!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: